.::SELAMAT DATANG DI BLOGGER INDONESIA,SEMOGA YANG ANDA CARI DAPAT ANDA TEMUKAN DI SINI DAN SEMOGA BERMANFAAT::.

Mengenal Jenis-Jenis Format Audio

Jenis Format Audio

 1. MP3 ( MGE4 Audio Layer 3 ) yaitu format audio yang paling dikenal oleh pengguna ponsel. Sebuah file MP3 yang mempunyai bitrates dari yang paling rendah yaitu 32 kbits/detik sampai ukuran 320 kbits/detik.

2. AMR ( Adaptive Multi Rate ) yaitu jenis audio codec yang sudah terkompresi. Hasil rekaman pada ponsel biasanya berformat AMR. Kualitas suara yang dihasilkan kurang bagus namun dapat dikonversi menjadi format MP3.

3. WAV ( Waveform Audio Format ) merupakan salah satu format audio yang dipergunakan di dalam ponsel. Standar format audio ini dikembangkan oleh Microsoft dan IBM. File dalam format ini biasanya berukuran besar karena tidak dikompresi.


4. AAC ( Advanced Audio Coding ). Kualitas audio musik dalam format ini cukup baik bahkan pada bitrate rendah. iPod, pemutar musik digital portabel dari Apple, adalah peranti terkemuka yang mendukung format ini.

5. MIDI ( Musical Instrument Digital Interface ) yaitu file suara yang hanya terdiri dari bunyi alat musik. Format audio satu ini lebih cocok untuk suara yang dihasilkan oleh synthesizer atar peranti elektronik lainnya, tetapi tidak cocok untuk hasil konversi dari suara analog karena tidak terlalu akurat. File dengan format ini berukuran kecil dan sering digunakan dalam ponsel sebagai ringtone.

6. WMA ( Windows Media Audio ). Salah satu format yang ditawarkan oleh Microsoft. Kualitas musik yang ditawarkan format WMA lebih baik daripada MP3. Peranti lunak dan peranti keras terbaru umumnya mendukung format ini. Namun dukungan ponsel belum seluas format MP3.

7. 3GP merupakan file video standar yang digunakan pada sebuah handphone. File ini merupakan hasil dari rekaman video melalu sebuah ponsel.

8. MP4 merupakan file video yang sering ditemukan pada handphone. Aplikasi handphone yang cocok untuk membuka file jenis ini adalah Real One Player, PVPlayer, SmartMovie yang dilengkapi codec MP4.

9. AVI ( Audio Video Interlaced ) merupakan file video yang biasa dapat dibuka di handphone dengan menggunakan SmartMovie atau DVIXPlayer. Di komputer file AVI dapat dibuka dengan Windows Media Player.

10. WMV ( Windows Media Video ) merupakan file video yang dapat dibuka pada ponsel-ponsel berkategori Smartphone berbasis Windows. Di komputer file WMV dapat dibuka dengan Windows Media Player.

0 komentar on Mengenal Jenis-Jenis Format Audio :

Posting Komentar

INFO-KU

free counters

Total Tayangan Halaman

Yours

IP