.::SELAMAT DATANG DI BLOGGER INDONESIA,SEMOGA YANG ANDA CARI DAPAT ANDA TEMUKAN DI SINI DAN SEMOGA BERMANFAAT::.

Sejarah Awal Berdirinya MySpace.com


MySpace menjadi yang paling populer situs jaringan sosial di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006 silam. Menurut comScore, MySpace internasional dikuasai oleh pesaing utama, Facebook, pada bulan April 2008, berdasarkan pengunjung unik setiap bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan, setelah sebelumnya merumahkan 30% dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation. 100 millionth rekening telah dibuat pada 9 Agustus 2006, di Belanda. Lalu katanya juga sekitar bulan Agustus 2003 versi pertama MySpace siap untuk diluncurkan.

Infrastruktur lengkap keuangan, sumber daya manusia, keahlian teknis, bandwidth, dan kapasitas server yang tersedia untuk situs, langsung dari pintu gerbang, sehingga tim MySpace tidak terganggu dengan khas masalah start-up. Proyek ini diawasi oleh Brad Greenspan (eUniverse’s Pendiri, Chairman, CEO), yang berhasil Chris DeWolfe (mulai MySpace CEO), Josh Berman, Tom Anderson (MySpace mulai presiden), dan sebuah tim programmer dan sumber daya yang disediakan oleh eUniverse.


Asal usul MySpace.com adalah sebuah situs domain dimiliki oleh YourZ.com, Inc Hal ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah penyimpanan data online terkemuka dan situs berbagi sampai 2002. Pada 2004, MySpace dan MySpace.com, yang ada sebagai sebuah merek yang terkait dengan YourZ.com, telah membuat transisi dari penyimpanan virtual situs ke situs jaringan sosial. Ini adalah hubungan alami kepada Chris DeWolfe dan seorang teman, yang mengingatkan bahwa ia telah sebelumnya membeli domain URL, MySpace.com, berniat untuk digunakan sebagai web hosting situs, karena keduanya bekerja di satu waktu dalam bisnis virtual penyimpanan data , yang sendiri adalah korban dari “dot bom” era.

Tak lama setelah meluncurkan situs, anggota tim Chris DeWolfe menyarankan agar mereka mulai memungut biaya layanan MySpace dasar. Brad Greenspan nixed gagasan, percaya bahwa menjaga MySpace bebas dan terbuka yang diperlukan untuk membuatnya menjadi besar dan masyarakat yang berhasil.

Beberapa karyawan dari MySpace, termasuk DeWolfe dan Berman yang kemudian bisa membeli saham dalam properti sebelum MySpace, dan perusahaan induknya eUniverse (kini dinamai mencampurkan Media) dibeli pada bulan Juli 2005 sebesar US $ 580 juta oleh Rupert Murdoch’s News Corporation (perusahaan induk Fox Broadcasting dan perusahaan media lainnya). Dari jumlah ini, sekitar US $ 327 juta telah dipertalikan dengan nilai MySpace menurut pendapat keadilan penasihat keuangan.

Pada Januari 2006, Fox mengumumkan rencana untuk meluncurkan versi Inggris MySpace dalam upaya untuk “memasuki musik Inggris” yang mereka punya sejak dilakukan. Mereka juga merilis versi di Cina dan telah sejak diluncurkan versi serupa di negara lain.

Ada beberapa fitur asik di MySpace.com, karena katanya sih Myspace bertujuan untuk hiburan terkemuka di sosial. Myspace Sosial memberikan pengalaman yang sangat personal sekitar hiburan dan menghubungkan orang-orang dengan musik, selebriti, TV, film, dan permainan. Pengalaman-pengalaman hiburan tersebut tersedia di berbagai platform/perangkat, termasuk online, perangkat mobile, ataupun ofline. Myspace juga merupakan rumah dari Musik Myspace, yang menawarkan sebuah katalog yang terus tumbuh dari audio bebas streamable dan konten video untukpengguna dan menyediakan seniman besar, independen, dan unsigned sama dengan alat untuk menjangkau audiens baru. (termasuk saya sambil blogging sambil streaming musik).

Adapun kritik/konflik sosial budaya yg dialami Myspace sekitar Juni 2006, Dave Itzkoff, dalam Playboy (majalah) mencoba memaparkan pengalamannya dengan keanggotaan beliau di MySpace. Dia mengindikasikan bahwa duplikasi desain sentral MySpace dilakukan untuk menyatukan orang-orang.

Salah satu di antara beberapa kritiknya berkaitan dengan jarak yang dapat dijangkau internet memberikan keberanian bagi pengguna, contohnya bagi pengguna wanita yang menampilkan foto dirinya dengan pakaian minim pada halaman profilnya atau bersikap dan berperilaku tidak seperti yang akan mereka lakukan dalam kehidupan nyata. Itzkoff juga berpendapat tentang sifat adiktif, bahwa situs ini memakan waktu penggunanya.

MySpace memberikan akses banyak orang kepada kehidupan anggota, tanpa memberikan waktu yang dibutuhkan untuk mengelola hubungan tersebut dan bahwa relasi tersebut tidak memiliki kedalaman hubungan. Itzkoff mengkritisi permohonan komersial dengan cara yang lebih halus di situs, seperti spanduk web dan link ke profil dan video klip yang berubah menjadi, misalnya, iklan untuk keluaran baru 20th Century Fox film. Ia juga mengamati bahwa bagian musik yang sangat didukung dan diapresiasi oleh MySpace lebih berat kepada keinginan label perusahaan rekaman, bukan musisi terobosan.

Dalam kritik yang sehubungan dari seorang yang disebut 'Judas' oleh Itzkoff, dia mengilustrasikan bahwa saat tujuan “untuk menghubungkan dan menyatukan orang-orang yang mungkin tidak bergaul dengan satu sama lain dalam kehidupan nyata” mungkin tampak mulia, MySpace melanggar kontrak sosial, sehingga ia menilai bahwa MySpace tidak lebih dari situs iseng belaka. Sejarah perusahaan MySpace serta status Tom Anderson sebagai pendiri MySpace telah menjadi masalah beberapa sengketa publik.

0 komentar on Sejarah Awal Berdirinya MySpace.com :

Poskan Komentar

INFO-KU

free counters

Total Tayangan Laman

Yours

IP